Minggu, 14 Agustus 2016

Apakah Penyakit Ambeien Itu Menular

ambeien atau wasir atau ambeien atau wasir adalah penyakit yang terjadi di sekitar anus. Memang tidak semua penyakit ambeien atau wasir berbahaya atau harus dilakukan tindakan operasi. Namun jika dibiarkan memang bisa berbahaya. Dan ambeien atau wasir biasanya sudah sembuh dalam jangka waktu satu minggu. Namun jika ambeien atau wasir tersebut sudah dirasa bengkak atau atau iritasi. pasti hal itu akan sangat mengganggu kenyamanan anda. Apalagi jika anda sedang hamil. ambeien atau wasir saat hamil memang menjadi hal yang biasa terjadi pada beberapa orang hamil. Karena dengan ukuran rahim yang mulai membesar disertai ukuran bayi yang semakin hari semakin besar menyebabkan pencernaan agak terganggu.

Sehingga banyak sekali wanita hamil yang mengalami ambeien atau wasir saat hamil. Dan jika diabiarkan lama kelamaan hal itu akan dirasa tidak atau kurang nyaman.

Orang yang terlalu banyak duduk juga bisa mengalami ambeien atau wasir. Dan biasanya hal itu terjadi pada para pegawai kantoran. Namun ternyata bukan hanya pegawai kantoran saja yang mengalami ambeien atau wasir. ambeien atau wasir saat hamil juga merupakan salah satu masalah yang sering dihadapi oleh para wanita hamil. Dan ada beberapa penyebab ibu hamil yang mengalami ambeien atau wasir. salah satu penyebabnya adalah sembeli. Sekitar 25% ibu hamil memang mengalami sembelit ketika hamil dan hal tersebut pun akhirnya menyebabkan ambeien atau wasir saat hamil. Sembelit tersebut biasanya berlanjut sampai tiga bulan setelah melahirkan. ambeien atau wasir ini memang akan sangat merepotkan bagi para ibu hamil. Namun ada beberapa cara yang tepat yang bisa diatasi oleh para ibu hamil yang mengalami ambeien atau wasir. Diantaranya :

ambeien atau wasir. Duduk berendam di dalam air yang hangat

Setelah buang air besar. ibu hamil harus duduk berendam di dalam air hangat. Karena air panas terbukti dapat mengatasi pembekuan darah di dalam anus. Anda cukup menyiapkan baskom yang diisi air hangat lalu duduk di atasnya selama sepuluh sampai lima belas menit. Lakukan hal tersebut secara rutin jika anda mengalami ambeien atau wasir saat hamil.

2. Menggunakan es batu

Es batu bisa mengurangi atau meredakan rasa nyeri karena ambeien atau wasir yang dialami oleh ibu hamil. Ambil beberapa es batu lalu pecahkan menjadi beberapa potongan kecil.

Taruh di dalam handuk yang tebal. lalu duduk di atasnya selama sekitar sepuluh menit. Lakukan hal tersebut secara rutin bagi anda yang mengalami ambeien atau wasir saat hamil.

3. Mengurangi tekanan pada perut

Cobalah tidur dengan posisi miring dengan bergantian arah kiri dan kanan. Hal tersebut bermanfaat bagi ibu hamil agar dapat mengurangi tekanan uterus pada pembuluh darah besar yang letaknya di belakang perut. Sehingga bayi bisa mendapatkan aliran darah yang seimbang serta kebutuhan nutrisi yang cukup. Dan cara tersebut bisa membantu ginjal membuang kotoran sehingga kaki atau bagian tubuh lainnya tidak bengkak.

4. Area dubur anda harus selalu dalam keadaan bersih

Setelah buang air besar. sebaiknya anda yang mengalami ambeien atau wasir saat hamil menggunakan tisuue basah untuk membersihkan bagian dubur. Jangan menggunakan tisue basah yang mengandung alkohol atau pewangi. Anda juga bisa menggunakan tissue basah yang khusus untuk penderita ambeien atau wasir.

5. Sering mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan

Makanan sayuran dan buah-buahan dianggap makanan yang paling ampuh untuk menyembuhkan ambeien atau wasir saat hamil karena mengandung banyak serat dan vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Dan hindarilah makanan yang pedas atau asam. karena akan menyebabkan tinja mengeras.

Obat Wasir Atau Ambeien Tanpa Operasi

Obat wasir atau ambeien herbal tanpa efek samping kami sudah terbukti ampuh dan aman karena sudah memiliki izin resmi dengan No. IZIN IKOT DINKES RI 442/00060/V-2. Jadi jangan khawatir atau raga karena cara mengobati ambeien atau wasir dengan obat kami sangatlah aman dan efektif.
Wasir atau ambeien atau dalam bahasa latin serta dalam bahasa Inggris disebut hemorrhoids. adalah suatu penyakit yang menyerang saluran pencernaan yang berada di bagian dekat anus dan bibir anus. Penyakit ini bisa menyerang siapapun terutama mereka yang terlalu sering berdiri atau terlalu sering duduk dalam waktu lama. Perempuan juga lebih rentan terkena penyakit ini karena perempuan lebih sering mengalami pelebaran pembuluh darah yang disebut pembuluh vena atau pembuluh balik saat mereka mengalami kehamilan atau saat mesntruasi. # PENYEBAB wasir atau ambeien Bibir anus atau dalam bahasa kedokteran disebut sphinchter ani pada penderita wasir atau ambeien atau wasir atau ambeien mengalami peradangan, pembengkakan, serta kadang-kadang diikuti dengan adanya pendarahan. Penderita wasir atau ambeien bisa melihat pendarahan tersebut saat mereka buang air besar. Darah yang ikut keluar saat penderita buang air besar menjukkan adanya pembuluh darah di sekitar bibir anus ini yang pecah. Darah yang ikut keluar tersebut biasanya berwarna merah segar. Penyebab gangguan atau penyakit wasir atau ambeien ini dalam beberapa kejadian adalah adanya kesalahan saat melakukan gerakan pada beberapa olah raga tertentu seperti pada jenis olah raga pernafasan, olah raga angkat besi atau olah raga angkat beban. Selain itu mereka yang sering berada dalam posisi duduk atau beridiri terlalu lama cukup rentan terserang penyakit ini selain penyakit lain seperti varises misalnya.

de Nature Indonesia siap melayani keluhan dari penyakit anda semua

0 komentar:

Posting Komentar